cerita ini hanya fiksi kesamaan nama dan tohoh hanya kebetulan saja dan apabila terdapat kesamaan dengan cerita lain itu hanya sekedar inspirasi penulis.




Mama Ku Menjadi Biduan




Part - 1




Perkenalkan nama daya doni umur saya baru menginjak 18 tahun tinggi dan berat badan saya standar anak remaja seumuran saya.




Saya mempunyai adik perempuan yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Di sini saya ingin menceritakan tentang kisah mama... ya mama ibu kandung saya beliau bernama devi kurniawati biasa di panggil ibu devi, beliau seorang guru SMK yang berumur 41 tahun dengan postur tubuh yang tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu pendek dan juga tidak kurus dan tidak gemuk namun berisi juga menarik karena di tunjang dengan bagian dada yang dan pantat yang besar. Banyak teman-teman saya ataupun guru laki-laki yang sering menggodanya,kenapa saya tahu..ya karena mama mengajar di SMK dimana saya bersekolah.




Oh ya.. papa ku bernama firman saputra beliau berumur 43 tahun dan jarang ada dirumah karena papa bekerja di tengah laut.. tapi bukan pelaut beliau bekerja di tempat pengeboran minyak yang berada di tengah laut yang membuat papa jarang pulang ke rumah.




Berawal dari kecurigaan terhadap prilaku mama yang mulai berubah dari biasanya, aku penasaran mulai menyelidiki.


Keseharian mama bila bepergian ataupun mengajar selalu menggunakan hijab..ya hijab biasa bukan syar’i ataupun jilbob.




Mama memang gemar berolah raga sering melakukan zumba atau bersepeda bersama teman-temannya selain itu juga mama gemar bernyanyi kalau aku perhatikan sih suara mama memang bagus dan mama terkadang selalu di minta tampil bila ada acara dengandi sekolah atau di daerah rumahku walaupun tidak sepenuhnya untuk bernyanyi terkadang hanya untuk jadi lembawa acara atau hanya menyumbang satu atau dua lagu saja.




Ya.. kembali dimana rasa curiga ku terhadap prilaku mama, berawal dimana saat aku menguping pembicaraan mama dengan pengantar air galon di dapur rumah, saat itu hari minggu  ketika aku bangun agak siang maklum remaja semalam habis main game bersama teman-teman. Saat itu ku lihat mama seperti sehabis pulang zumba dan sedang mengobrol dengan pengantar galon di dapur


P. Galon : bu ga nyangka loh saya baru liat semalem ibu ternyata ya hehehehe..( omongannya terhenti )


Mama : sssttt rahasia ya hihihi aku kaget loh ternyata rumah mu di daerah sana ya




P.galon : iya bu orang tua saya tinggal di sana dan kemarin tuh saya sengaja pulang karena yang hajatan tuh tetangga saya bu trs di kasih tau ada dangdutan makanya saya pulang bu demi hiburan dangdut pas liat biduannya ko kaya kenal ya hehehehe




Mama : iya saya juga di ajakin temen sih iseng aja cuma lagi pengen nyanyi-nyanyi aja hihihi




Dan ketika aku ingin mengintip si tukang air galon keburu melihat kehadiran ku dan mereka pun menghentikan obrolannya dan pengantar air galon pun pamit




Mama : sudah bangun kamu don?


 Aku : iya mam ade kemana ko sepi


Mama : ade biasa lagi main di sebelah ( tetangga sebelah rumah teman adik ku )




Aku : semalam pulang jam berapa mam ko sekarang keliatannya udah zumba lagi apa ga cape




Mama :semalam mama pulang jam 11an kalo ga salam mama lupa soalnya ngantuk banget deh cape jalanan macet banget abis gita di rumah temen mama tuh sibuk banget bantu-bantu masaknya jadi cape terus waktu pulang kayanya kamu udah tidur soalnya mama liat kamar kamu udah sepi ( sambil tersenyum )




Aku : emang yang bantuin masak cuma mama aja? Hajatan apa sih mam ko sampe malam gitu ? ( makin curiga karena jam 11 aku masih bermain game bersama teman-teman di teras rumahku )




Mama : ya pokonya kalo di hakatan gitu yang masak pasti sibuk banget deh apa lagi hajatan kawinan di kampung gitu banyak banget tamunya




Aku : oh gt emangnya si ucup kesana juga ya ( pengantar galon ) rmtadi aku denger kaya lagi ngomongin acara semalam sama mama




Mama : oh itu iya si ucup tuh ternyata tetangganya temen mama di kampung itu makanya dia ada kemrin di hajatan, udah ah mama gerah mau mandi dulu kamu makan dulu sana udah mama beliin makanan tuh atau mandi dulu udah siang terus sekalian panggil adik kamu suruh makan juga ( sambil berlalu meninggalkan ku di ruang makan )